7 Rekomendasi Kain Jas Pengantin

Photo of author
SYLVIA APJ
Mahasiswi Kriya Textile & Fashion di UMB Bandung,Suka Menulis,Desain Punya Bisnis Tailoring dan Konveksi.

 

 

 

Berikut ini merupakan 7 Rekomendasi Kain Jas Untuk Pengantin Pria yang sangat di rekomendasikan penjahit terkenal di Indonesia dengan harga murah.

Jas Pengantin Pria

Maka untuk yang cari bahan jas pengantin yang baik, jadi tidak ada kelirunya untuk menimbang beberapa referensi di atas. Lantas samakan penyeleksiannya dengan keperluan dan kemauan, karena itu jas akan terbentuk dengan prima

Tiap pasangan tentu ingin acara pernikahannya berjalan mulus, sama sesuai gagasan dan terkesan. Beberapa orang ikhlas mengambil isi dompet cukup dalam untuk membuat peristiwa pernikahan yang tidak terlewatkan.

Apa saja itu yang tersangkut hal acara pernikahan memang seharusnya disiapkan dengan matang dan jauh hari. Satu perihal penting yang kerap membuat masalah ialah pilih ide dan baju untuk pernikahan.

Dulu, sebagian besar orang Indonesia menggunakan baju tradisionil pada hari pernikahan mereka karena dipandang keramat. Beda hal dengan pasangan calon pengantin sekarang ini yang cenderung pilih style pernikahan kekinian daripada tradisionil.

Argumennya bukan lantaran kelihatan kuno ya, namun pada ide baju tradisionil ada beberapa elemen dan aksesori yang perlu digunakan. Repot dan kurang nyaman, ditambah dengan rangkaian ritus pernikahan tradisi yang pasti mengambil alih waktu beberapa jam lama waktunya.

Ini benar-benar kebalikannya dengan ide pernikahan kekinian yang sederhana tetapi masih tetap tekesan ‘wah’. Pernikahan berpenampilan kekinian pengantin pria cuma menggunakan jas setelan warna seirama gaun pengantin wanita. Sekarang jasa persewaannya juga telah berada di mana saja dan harga termasuk murah.

Selainnya sewa, cukup banyak pada mereka yang memercayakan tangan pendesain untuk membuat baju pernikahan yang diidamkan. Walau ongkosnya lebih mahal, tetapi baju itu menjadi pengingat akan peristiwa keramat sebuah pernikahan.

Dalam pernikahan berpenampilan kekinian, pengantin pria sama dengan jas setelan atau suit. Baiknya, jas tidak cuma punyai design yang memikat tetapi juga dibikin bermaterial berkualitas hingga sanggup memberi kenyamanan.

Kain Bahan Jas Pengantin

Bahan Jas sangatlah banyak namun kali ini penjahit jas akan memberikan referensi kain yang sering di gunakan untuk mempuat jas,apa saja?

Tipe kain untuk bahan jas pernikahan

  1. Wol

Wol terhitung salah satunya tipe kain yang paling direferensikan sebagai bahan jas pengantin pria, khususnya di negara beriklim tropis. Kain dengan bahan serat alam ini tidak gampang kusut dan aem hingga tidak memunculkan rasa panas. Kamu tetap terasa nyaman dan optimis sepanjang serangkaian acara pernikahan berjalan. Disamping itu, kain wol pun tidak gampang terbakar atau berbeda wujud walau disetrika pada temperatur tinggi.

  1. Kain Jas Semi wol

Referensi bahan jas pengantin selanjutnya ialah semi wool yakni kombinasi di antara material wol dan poliester. Kualitas kain yang dibuat dari gabungan serat wol tidak berbeda jauh dengan kain wol asli. Parahnya kembali, harga bahan semi wol ini lebih dapat dijangkau lho. Jas dari kain semi wol lebih enteng, tidak begitu panas, tidak gampang kusut, dan gampang dibikin bersih.

  1. Silk Wool

Ingin tampil kece dan menawan pada acara pernikahanmu? Jas berbahan wool silk menjadi opsi terbaik untuk pancarkan aura kebahagiaanmu. Penampilannya yang mengkilat membuat jas pengantin silk wool terlihat glamor dan menonjol dengan macam warna yang lebih bermacam.

Seperti bahan semi wol, silk wool dibuat berbahan wol dan polyester. Perbedaannya, prosentase polyester pada silk wool lebih sedikit hingga kenyamanan yang dijajakan tidak berbeda jauh dengan jas dengan bahan wol asli. Harga tambah murah dari jas wol tetapi sedikit mahal dibanding jas dengan bahan semi wol. Bahan silk wool banyak juga dipasarkan di pasar, tidak seperti bahan wol asli yang sangat jarang.

  1. High twist

Bila kamu ingin memperlihatkan kesan-kesan resmi dan penuh wibawa, kamu dapat jatuhkan opsi pada kain high twist. Dengan watak kain yang lembut, tebal dan cukup plastis, bahan ini benar-benar pas untuk membikin jas pernikahan. Harga juga lebih murah dari ke-3 bahan di atas, karena bahan bakunya ialah serat polyester.

Istimewanya kembali, jas pernikahan dari kain high twist ini termasuk bagus, gampang dibikin bersih, dan tidak gampang kusut. Bahan ini tidak kalah tahan lama dari jas dengan bahan wol. Satu perihal yang paling sayang yakni karakter bahan high twist yang susah mempernyerap keringat. Kemungkinan kamu akan berasa panas dan tidak nyaman saat menggunakannya apa lagi bila cuaca sedang panas.

  1. Drill

Berpindah ke bahan favorite sejuta umat, yakni katun. Tetapi ini kali katun dipertemukan berbahan polyester lalu ditenun memakai tehnik khusus yakni anyaman drill. Bahan polyester berperanan sebagai material khusus. Hasilnya ialah kain berwatak lembut, halus, memiliki sifat bertahan lama dan kuat. Nilai plus bahan jas pengantin satu ini adalah keawetan dan harga yang paling ekonomis.

  1. Tetoron Rayon (TR)

Akhir-akhir ini kain tetoron rayon yang dibuat dari gabungan serat polyester dan rayon mulai disukai sebagai bahan jas. Kwalitasnya memang tidak sebaik kain wol, karakternya tidak sebagus wol. Tetapi pilihan warna dan struktur kain TR lebih bervariatif dibanding wol, hingga bahan ini masih tetap bagus untuk membikin jas pengantin pria.

      7.Bahan Lain

Hampir keseluruhan kain dapat di gunakan namun jika terlalu tipis sangat sulit di lakuakan proses produksi,oleh karena itu bahan sperti Kain Ulos,Batik,Sutra harus di cek dahulu ke penjahit sehingga akan terlihat dapat atau tidaknya di bentuk menjadi jas

Berbeda dengan kain Jas Kantor, tersebut beberapa macam kain yang terbaik sebagai bahan jas pengantin mimpi kamu. Antara ke enam opsi itu, kain wol memang alternative terbaik. Namun bahan itu langka di pasar. Kalaulah ada tentu harga juga mahal. Maka tidak ada kelirunya kamu pilih bahan yang lain nyaman di tubuh dan aman di kantong.

Tinggalkan komentar