Seragam rumah Sakit

Photo of author
SYLVIA APJ
Mahasiswi Kriya Textile & Fashion di UMB Bandung,Suka Menulis,Desain Punya Bisnis Tailoring dan Konveksi.

 

 

 

Konveksi Seragam Rumah Sakit seperti Jas Dokter,Perawat,Ruang Operasi,Adminitrasi,Lab dengan Bahan Khusus Berkwalitas.

Produksi Seragam Rumah Sakit

Berbicara seragam sebuah rumah sakit tentu sangat banyak macamnya,dilihat dari berbagai Devisi tentu membutuhkan perbedaan di setiap bagian- bagiannya

Berikut ini merupakan beberapa seragam rumah sakit

Penjahit Jas Doker

A.Jas Dokter

Disebut Juga dengan Snelli yang fungsinya sebagai salah satu perlengkapan dokter dalam melakukan pelayanan seperti Pemeriksaan atau Praktek.

Kenapa kebanyakan Jas Dokter Warna Putih

  1. Dikarenakan apabila ada Kontaminasi Virus,Infeksius,Toksin atau Partikel berbahaya maka perubahan warna pada Baju akan membuat lebih waspada.
  2. Agar Para dokter Selalu dalam keadaan bersih sebelum bertemu konsumen,apabila kotor warna putih akan cepat terlihat,sehingga mudah di ganti.
  3. Noda tempelan,atau sejenis kotoran akan mudah terlihat di warna putih sehingga tidak terbawa saat bertemu dengan Pasien sehingga tidak memperparah penyakit.

Fungsi dari Jas Dokter

  1. Sebagai Identitas
  2. Melindunggi Pemakai dari Penyebaran Penyakit yang sifatnya menempel

Model Jas doker

Saat ini dalam Dunia ashion seragam sanagt berkembang pesat di lihat dari Warna tampilah dari jas doker yang mengalami perubahan

Dilihat dari model memiliki Model tangan panjang dan Tangan Pendek,dengan model yang terkenal saat ini adalh slim sehingga menambah keren seorang doker.

B.Jas Laboraturium

Sering di sebut Jas Lab,APD yang satu ini di gunakan di Lingkungan laboraturium dalam rumah sakit,biasanya di pakai oleh para Analis dan Lainya

Fungsinya melindunggi Diri dari Paparan bahan kimia atau Zat yang berbahaya,jadi dalam Produk nya memerlukan bahan yang khusus

Terdiri dari Lengan Panjang dan Pendek dnegan panjang jas Lab kebanyakan menjulur sampai kaki atau panjang

Bahan jas Lab untuk rumah sakit mengunakan bahan Catton Lab Coat bisa juga Syntetic Catton bahan ini di gunakan untuk sarana lab umum dan pendidikan

Masa pemakaian Jas Lab tidak lebih dari 2,5 tahun kaena biasanya aterpapar bahan zat yang berbehaya bahkan pemakaian harian hanya bertahan sekitar 12 bulan saja.

C.Seragam Rumah Sakit Bag Operasi

Di rumah sakit ada bagian Operasi yang tentu memiliki desain model baju khas dan berbeda dengan bahan lainnya.

Biasana di gunakan Oleh Dokter sebagai baju khusus,ahli Anestensi dan Perawat di Ruang Operasi,Lebih sering dan terkenal denagn sebutan Baju OK.

Baju ini memiliki warna kebanyakan Hijau dan Biru,pemilihan warna biasanya tergantung dari kebijaksanaan rumah sakit

Sergam Operasi biasanya terdiri dari

  • Jubah Operasi
  • Masker
  • Tutup Kepala
  • Alas Kaki

Secara keseluruhan seragam ini menutupi hampir keseluruhan bagian badan dari ujung rambut sampai kaki,dengan bahan katun atau Linen membuat nyaman.

Dari jumlah seragam rumah sakit baju perawat adalah yang terbanyak,dari jumlah perawat wanita yang paling banyak mengunakan pakaian ini.

Perawat adalah salah satu yang berinteraksi langsung terhadap pasien sehingga di perlukan warna yang baik serta model yang terbaik

kesan mewan,Menawan dan pas badan adalah sah satu keharusan dalam desain seragam perawat,bahan yang yang adem membuat pemakaia sangat nyaman.

D.Seragam Perawat

Dari jumlah seragam rumah sakit baju perawat adalah yang terbanyak,dari jumlah perawat wanita yang paling banyak mengunakan pakaian ini.

Perawat adalah salah satu yang berinteraksi langsung terhadap pasien sehingga di perlukan warna yang baik serta model yang terbaik

kesan mewan,Menawan dan pas badan adalah sah satu keharusan dalam desain seragam perawat,bahan yang yang adem membuat pemakaia sangat nyaman.

Tips Merawat Baju Seragam Rumah Sakit

Hampir secara keseluruhan Seragam Medis di kelola pihak sendiri di bagian Linen atau laundry,memilah,mencuci pakaian,jadi tidak perlu risau dalam pencucuainnya.

hampir keseluruhan seragam di kelola rumah sakit namun untuk seragam Jas Doketr wajib tahu tentang cara merawatnya

  1. Cuci Basah jika Jas dokter standar tanpa kain keras,dapat di lakuakn dengan merendam bahkan memasukan ke mesin

  2. Jenis Jas dokter cuci kering,ini biasanya mengunakan lem keras,Jas ini premium wajib di draiklin buakn laundrete.

kami jasjahit menerima pembuatan seragam Rumah sakit seperti Jas Dokter,Jas Lab dan Pakaian seragam Perawat lainnya.

Tinggalkan komentar